Social Icons

a

Selasa, 12 Februari 2013

Itu Tugu Apa Tugu


ITU TUGU APA TUGU

Kali ini kita bincang masalah Tugu. Buat Loe yang Kuliah di Yogya pasti udah gak asing dengan yang namanya Tugu Yogya, hampir semua Mahasiswa yang udeh Wisuda memiliki ritual yang sama, yakni foto – foto di deket Tugu tersebut, bahkan kalau Loe ngelancong ke Yogya, rosone gak bakal sah deh kalau belom foto – foto di Tugu (kataya). Jujur, Gue sendiri yang Kuliah di Yogya gak pernah Foto di Tugu, paling – paling Cuma sekedar lewat setelah naik motor abis pulang dari kampus, entah, yang jelas Gue merasa gak begitu tertarik atau males aja kalau duduk – duduk atau foto – foto di Tugu, walaupun Gue liat banyak orang yang seneng kalau udah duduk atau foto di deket Tugu, terserah Loe mau bilang apa. Em,, baru – baru ini aja Tugu dipagerin, kalau tahun – tahun sebelumnya sih gak ada pager, jadi Loe bisa meluk atau nyium langsung tuh Tugu, mungkin Tugu dipagerin biar awet atau gak cepet lecet sama tangan – tangan yang gak bertanggung jawab (katanya) dan Tugu juga udah termasuk daya tarik andalan kota Yogya bagi wisatawan. Biasaya, kebanyakan orang mulai dateng ke Tugu waktu sore atau malam atau tengah malam atau dini hari atau shubuh atau awal pagi, maklum udara yang mungkin dibilang nyaman ya sekitar jam segitu dan mataharinya pun masih bersahaja buat yang ngejaga keputihan kulit (katanya). Dan pas dulu Merapi meletus, Tugu salah satu bangunan (setelah Kraton) yang bersih dari debu Vulkanik soalnya ada ghaib yang ngejaga (katanya). Orang yang udah nyium Tugu bisa cepat dan tepat dapat pasangan (katanya). Macem – macem deh kalau soal “katanya” !! ^_^. Yang jelas, di sekitar atau sebelum atau menuju ke Tugu udah mulai banyak ranjau jalan (paku, dlsb) + Gue sempet jadi salah satu korbannya, buktinya aja beberapa puluh meter dah mangkal tuh tukang tambal ban disekitar tugu, tepatnya arah Jl. Monjali (Monumen Yogya Kembali).

Tapi,, itu Tugu bukan sembarang Tugu.

Ehm, bukan maksud Gue ngejelekin itu Tugu yang emang udah jadi “pusaka antik” nya Yogya, cuman yang paling penting dan harus kita (sebagai orang Islam) tahu dari itu Tugu bukan soal “ini – itu” dalam kacamata “umum” atau penilaian manusia terhadap itu Tugu, tetapi penilaian-NYA atas itu Tugu, iya donk,  buat apa Sila Pertama Pancasila kita yang Berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa kalau bukan segala sesuatu itu harus dinilai atau diukur menurut-NYA.

Begini Cuey, sebenarnya, Tugu itu melambangkan simbol dari nilai – nilai Satanisme atau merupakan sebuah bentuk bangunan yang udah dari dulu banget selalu dipakai untuk upacara pemujaan para pemuja – pemuja Setan Laknatullah !!, mau bukti ? coba Loe tanya sama Orang Makkah atau Guru Agama atau sama orang yang udah Haji atau Search lewat Pakde Google, Itu Tugu yang dilemparin batu atau istilah Betawinya “disambitin” pake batu ketika Lempar Jumrah (ritual haji) adalah sebuah Tugu yang memang menurut sunnah Nabi kita adalah simbolisasi dari Nilai – nilai Sayathin yang diwariskan sejak zaman Fir’aun, pengikut para Lucifer (Iblis), dan ketika nyambitin itu Tugu, Jamaah Haji wajib banget menggemakan Takbir semantap – mantap ucapan mulut atau hati. Lagi, Tugu juga gak Cuma di Yogya, tapi juga dijakarta (Monas), Washington DC, atau di Vatikan sana. Dan kalau Loe check Tugu Yogya, pasti deh Loe ngeliat dengan jelas ada ceplakan “Bintang David” nya (Logo Zionis), penyembah setan. Sampai sini, Gue harap Mind-Set Loe dah berubah sama itu tugu, dan kita perlu mempertanyakan pemahaman kita terhadap ajaran-NYA selama ini kalau kita masih bahagia karna foto di tugu, apapun alasan manusia untuk mempositifkan penilaian Tugu entah itu dilihat dari segi budaya atau apalah, bagi Gue Cuma hal Konyol, ingat !! Sila Pertama Kita adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, dan kalau Loe cinta pada-NYA, buktikan secara totalitas, meski hal sepele.

Udah gitu, sebenarnya, Tugu juga merupakan bentuk bangunan yang dapat menjadi penunjang dalam menyalurkan energi ke-Bathilan bagi lingkungan sekitarnya, ini Real. Kalau gak percaya silahkan Loe check di Film Dokumenter The Arrival bagian ke-6 atau bisa juga Loe kunjungi langsung website www.hashemsfilms.com tentang arsitek dan energi. Tenang, ini penelitian Ilmiah – Objektif 100%.

Terimakasih                                                                                                                               Itu Tugu Apa Tugu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar