Social Icons

a

Minggu, 12 Mei 2013

BETA-WIsdom


BETAWIsdom

Emang sih semenjak semester V kerjaan W tiap hari Cuma bingung aja !! ^_^ . tapi Alhamdulillah mayoritas bingungnya selalu ada jalan keluarnya + bingungnya pun mencerdaskan, syukur-syukur menambah kebijaksanaan. Makannya, dan Alhamdulillah setiap orang bingung yang curhat ke W selalu terjawab se-realisits dan se-objektif mungkin, lagian orang yang curhat itu masalah dan kebingungannya masih dibawah level kebingungan W. Tapi kalau ada orang yang curhat terus W gak bisa jawab itu tandanya permasalahan atau kebingungannya berada diatas level kebingungan yang pernah W ngalamin atau belum ada pengalaman dibidangnya. Sebenarnya asyik sih jadi orang yang Bingung, asalkan bingungnya yang objektif atau gak bingungin masalah yang ecek – ecek, karna dari hal semacam ini manusia biasanya menjadi lebih fight daripada orang yang hidupnya rata – rata. (I’am Confuzed_Lover’s)

Emang sih kerjaan W tiap hari baru – baru ini Cuman ngebaca aja ... !! ^_^, tapi Alhamdulillah mayoritas bacaan W sekarang nggak jauh dari buku yang bernyawa (manusia), sebenarnya W secara pribadi sekarang merasa lebih seru dan tertantang tuk baca buku yang bernyawa karna susah ditebak/labil “teks”nya, jadi biar kita ngerti secara objektif kita butuh cara baca + pengalaman hidup yang lebih labil dari “teks”nya atau minimal seimbang, artinya “buku” yang ribet dibaca harus dibaca sama orang yang ribet dibaca orang lain. Efek ngebaca “buku” yang kayak gini mantep Cuy !! suer deh ..., U gak Cuma bisa mencuri tipologinya, tapi juga bisa mencuri makna hidup yang “buku” itu sendiri gak memahaminya dengan baik. Dan kalau U dah punya kebiasaan baca “buku” ini, biasanya sih U jadi gampang nebak, musingin atau ngobatin orang sekalipun, jadi endingnya U bisa punya Amunisi Karakter yang banyak yang bisa U pake buat nyelesain masalah, Oh ya !! saran W mending U ngebacanya kalau U sendiri dah punya prinsip hidup, kalau belum punya prinsip hidup mending gak usah, nanti bisa – bisa U gampang goyah atau lebih parahnya lagi jatidiri U yang sebenarnya malah dibuang atau ditaro di pojokan studi “buku” (Cuma jadi barang bekas) !!
Oh ya, kalau yang W lihat sekarang, kebanyakan anak muda sekarang obsesinya jadi orang sukses, itu wajar !! tapi pas W tanya soal sukses itu apa eh mereka malah melongo atau paling fasih jawabnya Cuma senyum atau paling keren jawabnya sukses itu ... (subjektif). Ehm – ehm, begini Cuey !! selama ini juga W lihat banyak yang berobsesi untuk sukses tapi gak sedikitpun berobsesi untuk gagal, masalahnya sukses itu syaratnya ya harus gagal dulu, banyak gagal berarti semakin banyak juga suksesnya karna dari gagalnya itu orang banyak mengambil pelajaran, nah anak muda zaman sekarang mayoritasnya gak mau gagal tapi mau cepet sukses karna gak tahan banting. Padahal dari puing – puing kegagalan itulah Orang – orang sukses membangun kesuksesannya menjadi kesuksesan yang Objektif, artinya suksesnya itu membawa kesuksesan bagi orang lain atau seperti timbangan – semakin dia sukses semakin mampu pula dia meninggikan derajat kehidupan orang lain. Berani sukses berarti berani gagal, kalau suksesnya mau banyak dan gede ya gagalnya pun gak jauh beda gede dan banyaknya. Gak mungkin mancing hiu tapi umpannya pake cacing, apalagi cacingnya se-upil.

Terus terang, selama sekolah (baru sadar) atau pas Kuliah, W gak mau jadi pelajar penjilat guru/dosen, W biarkan kelebihan dari diri W dikenal sama mereka secara alami + W gak mau sok cari perhatian atau manja atau bahkan ngemis didepan mereka agar mereka mau ngedukung apalagi bantuin W, W biarkan mereka mengakui jerih payah W selama proses belajar, emang sih kalau mau memetik panennya lama, tapi sekali panen ... mantep deh (ibarat panen pohon jati: lama nunggunya) !! pandangan dan sikap hidup U disegenin sama mereka, apalagi sama  temen – temen dan adik angkatan, tambah wibawa U, malah bisa jadi tauladan atau buah bibir akademik. Strateginya sih sederhana, seperti: gak cukup jadi orang baik tapi juga harus jadi orang yang menarik (berbeda dari yang lainnya dalam hal positif), mending sedikit berkoar tapi nampol daripada banyak berkoar tapi gak nampol, dan kalau mau diam ya diamnya menganalisis + tulus dari hati.

Udeh dulu deh !! mudah – mudahan dilaen luang kita lanjutin. Lagian kalo U mau praktekin semuanya belum tentu umur U cukup. ^_^


Terimakasih                                                                                                                          BETAWIsdom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar