Social Icons

a

Minggu, 31 Maret 2013

Sesuatu Itu Cinta


SESUATU ITU CINTA

Hidup itu cinta, dan sudah menjadi kenyataan umum bahwa sebenarnya manusia itu sendiri tidak hanya disebut sebagai makhluk hidup tetapi juga makhluk cinta. Ya, makhluk cinta, karna ketika sang makhluk cinta ini bertebaran keseluruh lingkup kehidupan, maka tentunya dia akan memberikan hidup bagi kehidupan lainnya.

Tata surya itu cinta, dan sudah menjadi kenyataan umum bahwa sebenarnya tata surya itu sendiri tidak hanya disebut sebagai kumpulan dari benda – benda luar angkasa, tetapi juga merupakan sebuah kumpulan dari cinta – cinta luar angkasa. Ya, cinta – cinta luar angkasa, karna ketika cinta – cinta luar angkasa ini terpajang dalam bingkai sang cinta, mereka menjadi perwujudan dari simpul – simpul cinta-NYA pada semesta.

Bumi itu cinta, dan sudah menjadi kenyataan umum bahwa sebenarnya bumi itu sendiri tidak hanya disebut sebagai lapangan kehidupan, tetapi juga merupakan sebuah lapangan cinta bagi makhluk cinta yang mendiaminya. Ya, lapangan cinta, karna ketika lapangan cinta ini tercipta, maka ia akan menjadi penyaji bagi kebutuhan cinta seluruh makhluk cintanya, sampai tidak ada secuil pun kebutuhan cinta dari makhluk cinta itu sendiri yang tidak terpenuhi olehnya.

Indonesia itu cinta, dan sudah menjadi kenyataan umum bahwa sebenarnya Indonesia itu sendiri tidak hanya disebut sebagai bangsa dengan ratusan suku manusianya, tetapi juga merupakan sebuah bangsa dengan ratusan suku cintanya. Ya, ratusan suku cinta, karna ketika Indonesia memiliki ratusan suku cinta, ketika itu pulalah Indonesia mampu membuktikan kepada dunia bahwa dirinya pantas untuk menjadi kontributor besar dalam membagikan jatah cintanya bagi seluruh makhluk cinta yang ada di dunia.

Islam itu cinta, dan sudah menjadi kenyataan umum bahwa sebenarnya Islam itu sendiri tidak hanya disebut sebagai ajaran samawi tetapi juga disebut sebagai ajaran cinta. Ya, ajaran cinta, karna ketika sang ajaran cinta ini mengajari banyak makhluk – makhluk cinta lainnya, maka surga bukanlah lagi sesuatu hanya dapat diperoleh setelah makhluk cinta tersebut mati.

Dakwah itu cinta, dan sudah menjadi kenyataan umum bahwa sebenarnya dakwah itu sendiri tidak hanya disebut sebagai ajakan pada kebenaran, tetapi juga disebut sebagai satu misi pemberian cinta terhadap sesama. Ya, satu  misi pemberian cinta terhadap sesama, karna ketika hal ini dilakukan, maka tentunya dakwah akan terasa – terlihat – terkenang secara syahdu, dimana dakwah bertugas sebagai upaya pemetamorfosisan pandangan dan sikap hidup orang lain melalui kasih dan sayang yang diberikan.

Politik/hukum/sosial/budaya/ekonomi/pendidikan itu cinta, dan sudah menjadi kenyataan umum bahwa sebenarnya “mereka” itu sendiri tidak hanya disebut sebagai pengetahuan sosial tetapi juga pengetahuan cinta. Ya, pengetahuan cinta, karna ketika pengetahuan cinta itu dipelajari dan diamali oleh makhluk – makhluk cintanya, maka politik akan menjadi suatu upaya perebutan kekuasaan dengan jalan dan cara cinta-NYA, hukum akan menjadi suatu upaya penegakan keadilan dengan jalan dan cara cinta-NYA, budaya menjadi suatu upaya peng-ekspresian jiwa manusia dengan jalan dan cara cinta-NYA, ekonomi menjadi suatu upaya pemakmuran dan penyejahteraan sosial menurut jalan dan cara cinta-NYA, pendidikan menjadi suatu upaya pemetamorfosisan kecerdasan emosional – spiritual dan quotient sang murid melalui kasih dan sayang pengajaran yang diberikan oleh sang guru.


Terimakasih                                                                                                                       Sesuatu Itu Cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar