Social Icons

a

Kamis, 31 Januari 2013

AKU RINDU PUSTAKAWAN YANG MENCONTOH RASULULLAH SAW


AKU RINDU PUSTAKAWAN YANG MENCONTOH RASULULLAH SAW

Melihat  kondisi iklim informasi, distribusi dan pelayanannya yang kurang maksimal membuatku merindukan Pustakawan yang berjiwa Negarawan. Figur yang tampil membina hubungan masyarakat seperti dicontohkan Rasulullah SAW dan Khulafaur Rasyidin.

Pustakawan  yang kuharapkan adalah Pustakawan aspiratif yang peka terhadap kindisi akan kebutuhan masyarakat, masyarakat informasi.

Adalah fakta yang tidak bisa dipungkiri demokrasi Informasi yang berjalan saat ini belum berhasil mewujudkan cita-cita reformasi Informasi. Peluang terbuka lebar kepada semua orang atau lembaga sebuah organisasi untuk menduduki jabatan informan yang kemudian menciptakan iklim informasi yang mengacaukan atau dapat dikatakan kurang mendewasakan karakter masyarakat

"Banyak orang atau organisasi yang menghalalkan segala cara untuk meraih kekuasaan informasi, termasuk mengunakan politik informasi,"

Saya butuh seorang Pustakawan dengan kriteria pribadi yang juga kreatif , yakni pribadi yang teguh pendirian dan aspiratif, vokal dalam menyuarakan aspirasi umat terhadap informasi yang membangun karakter, gigih dalam memperjuangkan kepentingan bersama di pentas nasional maupun internasional serta cerdas dalam berkomunikasi dan bernegosiasi dengan pihak lain,"

Sebenarnya, Islam memberikan kriteria yang spesifik mengenai Pustakawan. Jawabannya, karena Islam menyadari betul arti penting sebuah Manajer Informasi sebagai sesuatu hal vital dan fundamental karena Manajer Informasi menempati hirarki tertinggi dalam struktur bangunan sosial. (lihat; Nabi Informasi; Nurdin Laugu: Key Word; Perpustakaan dimata Masyarakat)

Terimakasih                                                                                                                                           Aku Rindu Pustakawan Yang Mencontoh Rasulullah SAW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar