Social Icons

a

Minggu, 09 Februari 2014

ASPEK PRIKITIUW DALAM ILMU PERPUSTAKAAN



ASPEK PRIKITIUW DALAM ILMU PERPUSTAKAAN



Bismillah ...


Udeh jadi rahasia umum, kalau Orang yang jadi Pustakawan itu berbeda-beda motifnya, ada yang emang bener karna kesadaran atau panggilan jiwa, ada yang emang karna ngincer penghasilan atau keamanan finansial, dan ada juga yang emang karna terpaksa. 

Terus, kalo mau digali lagi, kan sebenarnya bise jadi rahasia umum juga, kalau Orang yang jadi Dosen Ilmu Perpustakaan itu juga punya perbedaan motif, ada yang emang karna panggilan jiwa atau kesadaran, ada yang emang ngejadiin profesi dosen ini Cuma selingan pekerjaan rumah (daripada bengong), dan ada juga yang emang karna keterpaksaan.

Terus, dan terus. Kalau lebih mao digali lagi, kan sebenarnya bise jadi rahasia umum juga, kalau Mahasiswa Ilmu Perpustakaan itu juga punya Background tersendiri saat dia menjadi Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan. Ada yang emang berdasarkan kesadaran akan pentingnya keilmuan Perpustakaan bagi masyarakat, ada yang emang berdasarkan akan keamanan atas lapangan pekerjaan, ada juga tuh yang jadi Mahasiswa Prodi Perpustakaan Cuma karna terpaksa – pasrah.

Terus, dan terus, dan selalu terus, kalo lebih mao digali lagi, kan sebenarnya bise jadi rahasia umum juga, kalau Universitas Swasta atau Negeri itu sendiri itu juga punya latar belakang yang berbeda-beda soal kenapa mau ngedain Prodi Ilmu Perpustakaan. Ada yang emang bener karna ingin berlomba-lomba dalam kebaikan guna membangun Bangsa ini, ada lagi yang emang sebenarnya Cuma sekedar persaingan formalitas ke-akademis-an atau keprofesian, dan... dan... dan... apalagi ye ?? em... em... em... mending tambahin sendiri aje ye ? ^_^, maklum tadi sempet ke “ATM” dulu, jadi ikut kesiram deh ide-idenye ke “deposito alam”.

Terus, dan terus, dan selalu terus, dan memang akan selalu terus, kalo mau digali lagi, kan sebenarnye bise jadi rahasie umum juga, kalau Organisasi ke-Pustakawan-an juga punya yang namanya Nawaitu atau niatan tersendiri atau punya latar belakang yang berbeda-beda soal berdirinya organisasi ke-Pustakawan-an itu berdiri. Ada yang emang karna berniat berlomba-lomba dalam kebaikan guna membangun Bangsa ini, ada juga yang sebenarnya Cuma karna iri atau ingin sekedar meng-eksis-kan olongan atau angkatan Pustakawan atau generasi Pustakawan itu sendiri, terus ada juga yang... yang... yang... berdiri cuma gara-gara “mutung” sama Organisasi ke-Pustakawan-an lainnya.

Dari kelima paragraf diatas, sangat mungkin kenapa kontribusi Ilmu Perpustakaan, Organisasi, Instansi atau Profesi Pustakawan (termasuk Generasinya) di Indonesia itu sendiri masih di barisan belakang dalam perbaikan atau pencerdasan kehidupan Bangsa bila dibandingkan dengan profesi yang lain ?. W yakin... U semua dah tahu jawabannye kan ^_^. Kalau udeh tahu... nah itulah akar permasalahan kite disini, dan kalau kite mau ada di barisan depan dalam perbaikan atau pencerdasan kehidupan Bangsa, ya otomatis kite kudu fokus ke akar permasalahan yang satu ini. Iye kan ?? ^_^



Alhamdulillah ...                                                                                                                    Aspek Prikitiuw Dalam Ilmu Perpustakaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar