Social Icons

a

Senin, 24 Juni 2013

Simple Indications




SIMPLE INDICATIONS


Bismillah ...


Ehm – ehm !!

Wokey, kali ini Loe terpaksa baca apa – apa yang sekilas Gue anggap menjadi suatu indikasi, entah itu indikasi baik maupun buruk, baik dalam lingkup personal maupun komunal, yang jelas, bagi Gue indikasi – indikasi dibawah ini dah cukup kuat buat landasan kita untuk menebak – nebak seperti apakah sebenarnya orang atau lingkungan yang baru kita kenal atau temui – datangi itu (MUNGKIN). Tapi berupa point, diantaranya:

1.                  Parkiran, kalau Gue sih biasa nemuinnya di parkiran Kampus atau Masjid, kalau parkirannya rapi + tanpa petugas parkir, pastinya ada indikasi besar kalau Mahasiswa/i nya mudah ditata, hidup gak seenaknya, lebih berpikir kedepan dalam kehidupan sosial, gak Ndeso
2.                  Sandal Masjid, kalau disuatu Masjid kita nemuin bejubel sandal yang gak rapi, itu pertanda kalau masyarakatnya masih belum cukup tertata, hampir sama sama "Parkiran Mode"
3.                  Ngaji, biasanya sih Gue temuin di Ikhwan – ikhwan yang lagi ngaji, kalau ngajinya cepet, biasanya dia orangnya gak bisa atau susah berpikir atau berbuat sesuatu dengan tenang, sulit menghayati makna terdalam akan suatu pelajaran/hikmah, bahkan kecenderungan untuk buru – burunya pun ada.
4.                  Berkendara, gak Cewek- Gak Cowok, sebenarnya gampang sih nebak orang yang suka buru – buru atau ngebut saat berkendara, bagi Gue, itu tandanya dia suka atau lagi kesiangan, tapi kalau kesiangannya jadi kebiasaan, ya jadinya buru – buru terus, malah bisa – bisa segala aspek pekerjaannya pun dikerjakannya dengan cara buru – buru karena kesiangan atau keterlambatannya dalam memulai pekerjaan.
5.                  SMS, kalau ada orang yang sms nya gak disingkat – singkat, alias lengkap setiap kata – besar hurufnya – titik komanya diperhatiin, Wah !! itu tandanya orang yang cerdas dan memiliki apresiasi yang tinggi ke orang lain, Gue jamin, itu orang pasti Bijak, soalnya, baginya, SMS disingkat – singkat seolah menandakan kalau kita gak punya cukup waktu untuk berkomunikasi. Kalau dalam hal kecil ini aja dia begitu Bijak, apalagi langsung ketemu orangnya.
6.                  Wudhu, kalau ada orang yang wudhunya ngeluarin airnya kenceng – kenceng !! itu mah tandanya orangnya masih belum sadar tentang pemakaian air yang secukupnya, alias masih bersikap boros, terlebih gak jauh juga kan orang kayak gitu wudhunya buru – buru, malah tambah ketebak deh buruknya !!
7.                  Mobil, kalau Loe pernah ngalamin kayak Gue, yakni nyenggol mobil dan itupun gak membuat lecet mobil tetapi yang punya mobil ngomel, itu tandanya dia Orang Kaya tapi Pas – Pasan, coba kalau dia orang yang bener – bener kaya, pasti lecet gak jadi masalah baginya, kan dia banyak duit, No Problem !!
8.                  Kendaraan Pribadi, Pakaian, atau HP, dlsb, ada dua kemungkinan seseorang memiliki barang pribadi yang bagus: 1) sekedar pengen terlihat keren atau trendy aja atau bisa juga sebenarnya dia cuma ikut – ikutan/ korban majalah 2) Ingin menarik perhatian orang lain, biasanya yang belum punya pasangan atau pengen punya pasangan lebih dari satu.
9.                  Ke Perpustaan, biasanya mereka yang ke Perpus orang – orangnya pun terdiri dari 3 jenis: 1) Kuper, 2) Gak punya Pacar, 3) Kutu Buku
10.              Oganisasi, biasanya kalau lagi rapat kecil atau rapat besar semisal Rapat Akhir Tahun, jika suatu Organisasi lambat atau bertele – tele dalam menyelesaikan hal – hal yang bersifat teoritis pastinya gak akan cepet dia menyelesaikan hal – hal yang bersifat praktis.
11.              Makan, biasanya kalau kita disuguhin makanan, terus ada orang diantara kita yang ngambil makanannya duluan, itu tandanya minat dia terhadap makanan lebih mencolok daripada orang yang setelahnya mengambil makanan (doyan makan).
12.              Uang. Biasanya kalau ada orang yang duitnya lecek (walaupun ambl dari saku + berdompet tebal), itu punya tanda kalau dia sebenarnya gak cukup bisa ngejaga atau merawat harta. Apalagi pas ngambil sakunya buru – buru karna uangnya nyelip di pojok saku.


Udah, segitu aja, tar kalau banyak – banyak bisa berabe Loe, ingat, walaupun ini Pure terbukti dalam kehidupan Gue, tapi Gue saranin ke Loe untuk tidak semena – mena dalam menilai sesuatu.


Alhamdulillah ...


Terimakasih                                                                                                                        Simple Indications

Tidak ada komentar:

Posting Komentar